You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 400 Peserta Ikuti Sosialisasi Pajak Online di Jaktim
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

400 Peserta Ikuti Sosialisasi Pajak Online di Jaktim

Sebanyak 400 peserta mengikuti sosialisasi peningkatan pemahaman peraturan perpajakan daerah secara online di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (29/7). 

Kami harapkan ini jadi transparansi bagi warga Jakarta karena warga juga bisa ikut mengawasi pajak

Kegiatan yang digagas Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Jakarta Timur tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto.

BPRD DKI Optimalkan Duta Pajak Bantu Masyarakat

"Saya mengimbau pada para wajib pajak untuk menaati peraturan dan membayar pajak tepat waktu," ujar Uus, Senin (29/7).

Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Timur, Johari menambahkan, peserta sosialisasi perpajakan online ini terdiri dari 300 peserta perwakilan pengusaha hotel, restoran dan hiburan. Kemudian 100 peserta perwakilan dari UKPD yang ada di Jakarta Timur. 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman peraturan perpajakan daerah kepada wajib pajak. Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan wajib pajak tentang pembayaran pajak secara online.

Dari sosialisasi ini pihaknya berharap wajib pajak di wilayahnya sadar untuk membayar pajak tepat waktu dan jumlah.

"Karena yang diundang adalah pengusaha pajak hotel hiburan restoran," jelasnya.

Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin menambahkan, saat pajak online sudah diterapkan maka sistem semua transaksi akan termonitor setiap saat. Tidak hanya oleh petugas pajak namun masyarakat juga dapat mengawasinya langsung apakah pajaknya sudah disetorkan atau belum.

"Kami harapkan ini jadi transparansi bagi warga Jakarta karena warga juga bisa ikut mengawasi pajak,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1527 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1512 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1075 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1039 personDessy Suciati